Jawab: Sama seperti persyaratan yang dibutuhkan untuk sukses di bidang lain, yaitu anda harus semaksimal mungkin menguasai atau menjadi expert di bidang tersebut.
-Apa persyaratan utama untuk menjadi expert di bidang PPC?
Jawab: Sama seperti persyaratan yang dibutuhkan bidang lain, yaitu anda harus benar-benar meng-inginkan atau sungguh-sungguh untuk mencapainya.
Contohnya begini: anda melihat sebuah aksi pertunjukan sulap David Coverfield atau Dedi Cobuzier yang sangat mengagumkan, Lalu anda di beritahu rahasianya semua trik yang mereka pakai untuk sulap-sulap mereka smpai sedetil-detilnya . Lalu pertanyaan-nya apakah setelah di beritahu trik-triknya anda bisa melakukan-nya? , Jawabannya adalah:
Anda akan bisa melakukannya seperti apa yang di lakukan pesulap itu jika anda memang benar-benar tertarik pada bidang sulap dan sungguh-sungguh ingin menguasai trik-trik sulap yang anda peroleh itu.
Anda tidak akan bisa melakukannya jika anda tidak tertarik pada bidang sulap dan tidak pernah terbetik di hati anda ingin sungguh-sungguh menguasai trik-trik sulap tersebut. (ingat, prinsip kesuksesan di segalai bidang adalah Totalitas pada bidang tersebut).
Sekarang apakah anda benar-benar meng-inginkan PPC untuk menjadi sumber pendapatan anda serta sungguh-sungguh tertarik ingin meraihnya semaksimal mungkin?
Oke, saya anggap dengan anda adalah orang yang sungguh-sungguh tertarik dan ingin sukses pada bidang PPC ini dan internet marketing secara umum.
Jika ternyata anda sebenarnya tidak tertarik atau tidak sungguh-sungguh untuk menjadi expert di bidang PPC ini, maka jangan-jangan anda memiliki penilaian seperti yang saya khawatirkan (karena banyak orang yang memiliki pola pikir seperti ini ) menganggap suatu metode atau trik atau konsep adalah sebagai suatu password yang bila anda mengetahui passwordnya maka semuannya akan beres .
Trik, konsep , metode adalah suatu petunjuk atau cara melakukan suatu tindakan sesuai terhadap apa yang di tuju, bukan kata kunci atau passsword.
- Lalu seberapa pentingkah trik atau pengetahuan ini terhadap keberhasilan anda?
Jawab: Tentu sebuah cara atau informasi adalah jantungnya tindakan, jadi sangat penting sekali , bayangkan orang yang mendaki gunung atau memasuki hutan belantara dengan memakai peta petunjuk dengan yang tidak menggunakan peta petunjuk , yang menggunkan peta petunjuk lebih mungkin bisa berhasil ,sedangkan yang tidak menggunakan peta petunjuk kemungkinan selamat-pun kecil…inilah mengapa saya jabarkan Dalil-1 ini dengan jelas.
Inilah alasan teknis yang sesungguhnya para pemain expert PPC kenapa tidak menampilkan PPC di halaman utama situsnya , karena halaman utama atau blog utama adalah untuk menampilkan informasi terbaik serta kredibilitas anda pada website / blog anda tersebut.
Ilustrasinya begini: web utama anda adalah ibarat warung makan dan PPC adalah ibarat makanan pelengkap sebagai aksesoris ,misalnya kerupuk, anda tidak akan bisa mengharapkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari kerupuk yang anda jual di warung makan anda meskipun anda memajang banyak kaleng kerupuk sebanyak-banyaknya di warung makan anda tersebut, karena orang datang kesitu untuk makanan utama anda. Lalu bagaimana supaya anda memperoleh banyak keuntungan atau bisa menjual kerupuk
(Iklan PPC) sebanyak mungkin ? . tentu caranya tak lain adalah dengan menyediakan konsep penjualan tersendiri terhadap kerupuk tersebut. Bagaimana caranya? Lanjutkan membaca.
Jadi disini jelas bahwa traffic pengunjung yang banyak bukan ukuran banyak-nya orang melakukan klik pada iklan PPC anda, tapi lebih cenderung pada factor semenarik apa iklan anda baik isi maupun tampilannya atau cara menyajikan-nya.
Contoh di warung makan A, yg menerapkan cara biasa:
Saat orang-orang berkunjung ke warung makan A adalah untuk memesan makanan utama, yaitu nasi dan lauk-pauknya, lalu di sudut etalase makanan pemilik warung makan memajang kerupuk di dalam kalengnya yang warna biru itu juga peyek di dalam toplesnya , maka yang akan terjadi adalah para pengunjung anda akan menyantap makanan seperti biasa dan mungkin kadang ada 1-2 orang yang tertarik mengambil kerupuk atau peyek itu untuk tambahan lauk-pauknya.
Contoh di warung makan B, yg menerapkan cara unik:
Saat orang-orang berkunjung ke warung makan B adalah untuk memesan makanan utama, yaitu nasi dan lauk-pauknya, Dan di setiap meja makan pengunjung pemilik warung juga menyajikan kerupuk serta peyek, tapi di kemas dalam toples-toples kecil spesial yang bening, bersih, bahkan di sampingnya juga diletakan sambal dalam tempatnya, saos, serta lalap-lalapan, Maka yang terjadi adalah sebagian besar pengunjung yang makan di warung itu selalu tertarik dan mngambil kerupuk atau peyek untuk melengkapi selera makanannya karena melihat tampilan kerupuk dan peyek di depan meja makan-nya yang menarik selera dan nggemesin, apalagi di sediakan pula sambal, saos serta lalap-lalapan-nya.
Ya ,jadi itulah factor yang membuat pengunjung kurang selera melakukan klik di sebuah situs, yaitu karena tidak di upayakan untuk di hidangkan dengan semenarik mungkin atau asal tampil aja , hal itu di sebabkan karena banyak yang lupa bahwa iklan adalah sebuah aksesoris web bukan menu utama. Dalam ilustrasi warung makan di atas, jika orang mau membeli kerupuk atau peyek tidak akan mengunjungi warung makan, tapi akan langsung mencari penjual kerupuk atau peyek yang sesungguhnya, tapi jika anda bisa membuat variasi hidangan kerupuk dan peyek secara menarik, maka hal itu malah bisa menciptakan daya tarik spesial buat pengunjung warung makan anda
Ok, selebihnya tinggal masalah meningkatkan kualitas konten dan memaksimalkan seo untuk web anda.
0 Response to "5 hal dasar untuk sukses PPC"
Post a Comment
Tinggalkan komentar anda atas postingan di atas guna menyempurnakan dan membangun untuk kedepannya.