Earn $$ with WidgetBucks!

Welcome to PR-Sekolah

Posted by PR-Sekolah On February 2009

Selamat datang di PR-Sekolah - Solusi Pas Pelajar Cerdas.Kalian bisa mendapatkan Artikel, Animasi, Software hingga Berita Pendidikan disini khusus buat kamu.Ada juga Rubrik Techno, Dunia Islam, juga Hiburan.Special for you by PR-Sekolah !

PR-Sekolah Logo

Kumpulan Animasi Pelajaran

Posted by PR-Sekolah On February 2009

Disini kalian bisa mendownload animasi dan software untuk kegiatan belajar dan mengajar secara cuma-cuma. Animasi disini dibuat oleh Pustekkom maupun oleh pembuat yang lainnya. Software pendidikan ini meliputi software untuk pelajaran IPA (Kimia, Fisika, Biologi) dan Matematika.

PR-Sekolah Logo

Berita Pendidikan Up-to-Date

Posted by PR-Sekolah On February 2009

Kalian bisa mengetahui tentang kabar terkini dari dunia pendidikan di Indonesia, mulai dari berita untuk siswa hingga para guru yang dihimpun dari pewarta berita terkemuka. Jangan sampai kalian tidak mengetahui dunia pendidikan negeri sendiri ya!

PR-Sekolah Logo

Request Tugas dan Keinginan Kalian

Posted by PR-Sekolah On February 2009

Kalan bisa merequest tugas dan keinginan disini yang masih meliputi tentang pendidikan, pelajaran, artikel dan teknologi. Sebisa dan secepat mungkin PRSekolah akan memproses dan menayangkan request kalian, para pelajar cerdas !

PR-Sekolah Logo

Masuklah ke Gelombang Konsentrasi Otak

Posted by PR-Sekolah On February 2009

Dengarkan Music Meditation yang berada di sebelah kanan dan relaksasikan diri kalian untuk dapat meningkatkan konsentrasi dan kenyamanan untuk belajar. Belajarlah dengan Cerdas, bukan dengan Keras. Belajarlah dengan Cermat, bukan dengan Giat!

PR-Sekolah Logo
CO.CC:Free Domain

Lomba Blog Mahasiswa dan Pelajar

Posted by Wahyu Putra On 7:29 PM

FKIP-UNLAM menyelenggarakan Lomba Blog untuk para mahasiswa dan pelajar se-Kalimantan khususnya dan se-Indonesia. Blog yang dilombakan yakni harus blog yang bertemakan pembelajaran atau e-learning. Melalui lomba blog yang diselenggarakan, diharapkan memotivasi para blogger untuk mulai mengerahkan energinya di bidang per-blog-an untuk kepentingan pembelajaran. Sehingga sarana belajar dan untuk mendapatkan informasi atas subject matter- subject matter tertentu yang selama ini diperoleh melalui lembaga formal, seperti sekolah, atau kita dapatkan melaui buku teks, bisa juga kita dapatkan melalui blog. Atau paling tidak, blog-blog yang dibuat untuk kepentingan lomba ini bisa meng-inspiring para guru/dosen untuk mulai melirik blog sebagai salah satu media pembelajaran, selain pembelajaran konvensional di kelas-kelas.
Untuk dapat mendaftar, kalian bisa mengunjungi situs FKIP-UNLAM di http://fkip-unlam.co.cc/ dan sign up disana lalu anda akan menerima pesan e-mail konfirmasi dari panitia. Lalu pasanglah banner lomba di blog anda. Oh iya, pendaftaran ditutup pada akhir februari 2009. Ayo berlomba untuk jadi yang terbaik !

Berikut ialah detail tentang perlombaan :

Tema Lomba:

Blog sebagai alternatif media pembelajaran (e-learning)

Blog Content:

Sesuai dengan tema lomba, blog berisi model pembelajaran subject matter tertentu (boleh materi apa saja, sain, teknologi, sosial, dan kemanusiaan) yang bermaksud memajukan pendidikan di Indonesia

Hadiah Lomba:

  • Hadiah utama dari Gubernur Kepala Daerah Tk I Kalimantan Selatan (1 notebook)
  • Hadiah kedua dan ketiga berupa uang tunai dari Dekan FKIP Unlam Banjarmasin.

Panitia Pelaksana:

Lomba Ngeblog Antara Mahasiswa/Pelajar se-Indonesia dilaksanakan oleh sebuah kepantiaan yang terdiri dari 5 orang (1 Kordinator dan 4 anggota) yang bernaung di FKIP Unlam Banjarmasin, Indonesia

Waktu dan Tempat Pendafataran:

Pendaftaran bisa dilakukan setiap saat di: http://fkip-unlam.co.cc , tapi yang perlu diperhatikan dalam lomba kali ini panitia membatasi jumlah peserta Lomba Ngeblog Antar Mahasiswa Pelajar se-Indonesia hanya untuk 200 peserta dengan sistem first come first service. Artinya, siapa yang mendaftar terlebih dahulu, akan diikutkan dalam penilaian. Kemudian, sekiranya bermasalah dengan pendaftaran, silakan Anda meminta bantuan panitia melalui alamat e-mail atau SMS pada nomor-nomor yang tersedia.

Pembukaan Lomba Ngeblog Antara Mahasiswa/Pelajar se-Indonesia secara resmi akan dilakukan awal Maret 2009 oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I, Propinsi Kalimantan Selatan, bertempat di FKIP Unlam, Jl. Brigjen H. Hasan Basry, Banjarmasin. Telepon/Fax 0511-3307007.

Penjurian Lomba:

Untuk menjaga netralitas penilaian, juri dalam kegiatan ini berasal dari tiga kota, yaitu Banjarmasin, Jakarta, dan Medan

Kriteria & Bobot Penilaian:

Blog bersifat informatif (8-10), menarik (6-8), sederhana dan user friendly alias gak ribet (6-10)

Persyaratan:

Lomba blog ini meski kepanitiaannya secara teknis bersifat regional, Kalimantan Selatan, tapi asal perserta terbuka untuk mahasiswa dan pelajar yang saat ini berdomisili di Indonesia. Sebagai bukti diri peserta harap mengirimkan copy/scan Kartu Mahasiswa/Pelajar (KTM/P) melalui alamat e-mail yang tersedia.

Khusus untuk peserta dari Kalimantan, sangat diharapkan hadir pada acara pembukaan Lomba Ngeblog Antara Mahasiswa/Pelajar se-Indonesia oleh Gubernur Kalimantan Selatan. Karena itu, pemberitahuan ini sekaligus juga bisa dianggap sebagai undangan. Jika ada perubahan acara akan diumumkan kemudian dan akan disampaikan melalui alamat e-mail yang tersedia

Selain itu, peserta Lomba Ngeblog Antar Mahasiswa/Pelajar se-Indonesia juga diwajibkan menampilkan logo/banner lomba berikut pada blog masing-masing dan langsung nge-link ke website ini.

lomba blog

Pengumuman Pemenang Lomba:

  • Pengumuman pemenang Lomba Ngeblog Antar Mahasiswa/Pelajar se-Indonesia akan diumumkan di sini awal Maret 2009.
  • Hadiah lomba akan dikirimkan melalui TIKI JNE (notebook) dan melalui rekening bank (uang tunai)


0 Response to "Lomba Blog Mahasiswa dan Pelajar"

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda atas postingan di atas guna menyempurnakan dan membangun untuk kedepannya.

Meditation Music

Program Tanam 1000 Blogs

Murid terlambat disuruh pulang. Guru terlambat dibuka dengan lapang. Tanya kenapa ?

Blog Archive

Supported Link